UNAS?? SiaPa TakuDd??

UNAS sebentar lagy..
..
UNAS slalu aja jdi momok mengerikan bagi siswa,, siswa yg krang prcaya diri terutama..
hmm..
tp kekhawatiran mereka cukup beralasan,, disamping meningkatnya standart kelulusan,, juga semakin majunya hari "itu"..

mereka merasa bahwa pemerintah terlalu kejam,, menaikkan standart seenaknya.. tdak punya prassaan.. gmana kalo bny yg g lulus,, kasian ortunya.. dan lain sbagainya..
Ketidaklulusan menghantuinya setiap saat,, kapanpun dan dmanapun..
membuat sulit konsentrasi blajar..
..
dan tahukah kmu??
untuk memecahkan masalah ini,, qta harus cbut akar2nya dulu..
..
ni aku ada sdikit info yg mungkin bsa memantabkan dan menambah percaya diri dalam menghadapi UNAS..

1. yakinlah kalo soal UNAS itu gampang.. tp jgan klewat ngeremehinnya.. ini hanya biar mentalmu ga takut ato bisa di sebut kalah sbelum berperang..
2. Jangan takut akan ktidak lulusan.. tanamkan pada diri "mana mungkin aku gak lulus,, aku pinter dan aku pasti lulus!!".. Sbenarnya berpikir tentang ktidaklulusan hanya sebuah penghambat.. kita menjadi memikirkan tentang apa yang terjadi jika gak lulus,, hal itu percuma.. hanya buang2 waktu.. kan mending waktu melamun itu kita gunakan untuk belajar atau istirahat biar bisa blajar dgn fit dan fresh..
3. (mungkin) pemerintah menaikkan standart klulusan namun juga menurunkan tingkat ksulitannya.. jadi jangan sampai hal2 buruk terus2an kmu pikirkan dalam pikiranmu..
4. perbanyak berdoa dan tobat kepada orang tua (kata Drs Imam Sujarwo, Kepala sekolah MAN 3 Malang..)... tanpa restu orang tua,, maka kita tidak akan bisa mendapat apapun yg terbaik.. trus berdoa jangan saat mw UNAS doang.. tp jauh2 sbelumnya dan lakukan secara istiqomah sampai pengumuman.. skarang lom terlambat kok untuk bertomat eh berobat,, eh salah lagi, bertobat maksudq... tapi sbenarnya bertobat tuh gak pas mw ujian dahsyat kayak UNAS saja.. tp seterusnya..
5. Setelah UNAS selesai dan kamu nunggu pgumuman,, tata hati dan pasrahkan smw kepada Allah swt.. jangan lantas malah bersenang-senang karena UNAS telah usai,, kan pgumumannya belom.. pastikan di hati kmu bahwa apapun yg terjadi kmu akan menerima dengan lapang dada,, bila hal yg tidak diinginkan terjadi,, jangan langsung berkata "aku sudah belajar, berdoa,, tp kok hasilnya gini?? Tuhan gak adil!!".. jangan sampe kayak gtu.. yakin bahwa sbenarnya "gak papalah dpet sgini.. coba kalo aku gak belajar ma ga berdoa,, mungkin hasilnya lbih parah lagi.." ato "mungkin ini adalah jalan terbaik bagiQ.. kegagalan awal dari kesuksesan..".. barusan khan yg hasilnya tdak sesuai harapan,, tapi kalo hasilnya bahkan melebihi target,, jangan sampai ada rasa sombong ato merasa paling pintar.. "Alhamdulillah,, ternyata usahaku selama ini membuahkan hasil.. stelah ini aku akan berjuang lebih keras lagi!!"
..
Harapanku, smoga Qta smw mendapat sgala yg terbaik bagi dirikita.. apa yg kita inginkan tidak selalu baik bagi kita,, dan sbaliknya yg kita tidak inginkan tidak slalu buruk bagi kita..
GooD luck aja!!
BaCa LagY>>…

0 komentar

Make A Comment
top