Taman kota ber"hiaskan" bendera parpoL!!

(Sabtu,24Jan09)..
Waktu sepulang les,, Aku berjalan-jalan menyusuri jantung kota malang, yaitu di daerah tugu.. saat kulewati trotoar jalan,,, kulihat banyak sekali.. tidak sekedar banyak,, namun totally full of bendera parpol!!!

emang sih,, sekarang kan musimnya kampanye.. tapi jangan kelerlaluan gitu dong!! kan ada cara lain untuk mempromosikan parpol tanpa mengurangi keindahan tata letak mota,, bahkan kalo perlu, parpol malah merapikan taman kota dan berbagai fasilitas kota sebagai tanda pengabdian terhadap lingkungan kota..
Jadi keliatan sayang aja,, masa' taman kota sebagus itu dengan tanaman2 yang tumbuh subur malah di"hias" dengan bendera parpol.. kalo di hiasi dengan lampu taman atau menambah jumlah bunga di sana akan lebih baik lagi..
Aku juga pernah liat pemandangan yang serupa di tugu UKS-nya SMPN 5... yang benar saja, SMPN 5 yang banyak mengkoleksi penghargaan atas kebersihan sekolah malah memperbolehkan parpol2 untuk memasang benderanya di sana..
..
Benernya gag cuma bendera,, tapi juga beragam atribut parpol yang di sebarkan seenaknya sendiri.. seperti di pohon2, di pagar2, di jalan2 protokol.. benar2 mengganggu pemandangan sekitar.. coba kita lihat negara2 lain,, apakah kita tidak merasa malu?? jelas saja kalo indonesia kurang diminati wisatawan asing.. tata letak kota yang amburadul dll..
dan penyebab amburadulnya adalah calon2 petinggi kota bahkan negara..
..
moga2 di masa yg akan datang kejadian kayak gini gak terulang lagi..
BaCa LagY>>…

0 komentar

Make A Comment
top